BLACKHOLE

Pagi dan kesibukan rutin, kopi n bekal utk paksu, sarapan utk arkan n arik, bekal utk arkan. semua kesibukan itu berakhir ketika arkan berangkat sekolah. belum memulai aktivitas lain, badanku tiba2 meriang bellina – berasa dingin padahal panas gitu lho, plus semua persendian ngilu2. jadi segera aja aku telpon mbak pijet langganan, aku gak mau … Baca lebih lanjut

ibu

Pernah gak kamu menyesal karena kamu tidak “begini” atau tidak “begitu” ke ibumu??. kalau Ibumu masih ada, gak perlu menyesal yaaa… tinggal perbaiki aja apa yang perlu kamu perbaiki. Tapi kalau ibumu sudah tidak ada?? seember air matamu takkan bisa mengurangi rasa bersalahmu, penyesalanmu. dan aku sering menyesal…. walau air matanya tidak seember. Dalam kasus … Baca lebih lanjut

GAME ONLINE

Bisa dibilang sama game online ini aku benci tapi butuh. bukaan… bukan aku penggemar game online. tapi anak2ku. iyaaa…. si kembarku, afla dan aufa. ingat sekali kala mereka SMP kelas 1, saat itu mereka belum punya gawai sendiri. yang ada ipad dan desktop utk bersama. menurut mbak sal, saat aku bekerja, sepulang sekolah mereka giat  … Baca lebih lanjut

Sedap malam

sedap malam sampailah di ujung Ramadhan. apa yg kamu rasakan? sedihkah berpisah dengan Ramadhan, bulan dengan berjuta kemuliaan? atau senang karena hari kemenangan tiba? aku? yang kurasakan adalah rindu yang teramat sangat. hari raya selalu mengembalikan kenanganku akan segala sesuatu yg mama kerjakan. aku mengcopy paste semua yg mama lakukan, merebus ketupat dengan kayu bakar, … Baca lebih lanjut

Daster

  “nyaman”, “adem”, “belel””robek”, “rumah”, dengar kata daster yg terlintas adalah kata2 itu. kalau ada daster yg bagus, belum belel dan belum robek, panjang n berlengan panjang Aku cenderung menyebut “gamis” dan bukan daster, hihihi… walaupun bahannya sama dengan daster, walaupun modelnya juga los doang. begitulah, gamis bisa aja jadi daster kalau sudah memenuhi sifat … Baca lebih lanjut

Jus Kedondong

Gegara posting panenan kedondong, ada yg kasih ide bikin jus kedondong… saya mah anaknya penurut pan, jadi deh bikin jus. ini mah jus biasa aja yg cuma kedondong campur madu tropic**a ditambahin sedikit es batu n di blender… tapi ternyata rasanya asem2 sueger sodara…. apalagi di siang hari yg panasnya alhamdulillah, cetar membahana ulala seperti … Baca lebih lanjut

Tas biruku

Tas itu sungguh amat berarti bagiku. Bukan karena warnanya yg biru navy, mirip banget sama sepatu bootku. Bukan juga karena merk nya yg kata orang mahal. Bukan karena isinya yg cuma sajadah n alqur’an, Bukan juga karena bentuknya yg memang nyaman n enak sekali di sandang. Tas itu jadi begitu berarti karena hadiah dari suamiku… … Baca lebih lanjut

Alhamdulillah

Ramadhan baru saja berlalu, wanginya masih tercium hingga hari ini. Rasa berat meninggalkan ramadhan masih terasa. Terutama ketika menyadari, penurunan berat badan yg cuma 4 kg selama sebulan ini akan dengan cepat balik ke angka awal atau bahkan lebih, akibat perbuatan lontong, opor, rendang dan kawan2nya, juga nastar, kastengel, ketan uli, dan saudara2nya (itu buat … Baca lebih lanjut

RINDU di HARI RAYA

Memandang foto pemuda dengan setelan jas hitam yg rapi itu, tiba2 aku tak bisa membendung air mataku. Sementara di mushola sebelah, takbir berkumandang, suara anak2 yg tak rapi juga tak merdu kumandangkan takbir, pukulan beduk sembarangan juga tak syahdu. Namun cukup memberi tanda bahwa ini malam takbiran, besok hari lebaran. Keluarga kami jarang sekali menggunakan … Baca lebih lanjut

Tentang hati

  Hampir seharian aku berbincang dg ibu ini. Usianya 40, perawakannya kecil, wajahnya cantik, pendiam tapi tampak memendam kesedihan yg dalam. Entah bagaimana awalnya, kami berbincang dalam. Aku beberapa kali mengusap air mata mendengar kisahnya. Anak pertamanya, laki2 adalah anak yg sempurna. Ganteng, sholeh putih, jago matematika, selalu perhatian pada mamanya dan selalu memiliki kata … Baca lebih lanjut